LLDikti Wilayah XV menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan SKP

  • LLDIKTI XV
  • Disukai 0
  • Dibaca 732 Kali


Narasumber Gustianda Dwi Putra, S.E. saat menyampaikan materi saat Kegiatan BIMTEK Penyusunan SKP

Kota Kupang, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XV (LLDikti Wilayah XV) menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). pada tanggal 25-26 maret 2024 di Hotel Sotis Kupang. kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting bagi bapak/ibu Dosen PNS Lingkup LLdikti XV dan secara luring bagi seluruh ASN LLDikti Wilayah XV.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan bimbingan kepada pegawai yang akan terlibat dalam penyusunan SKP dan juga dalam meningkatkan objektivitas pembinaan ASN yang dilaksanakan berdasarkan sistem prestasi kerja.

LLDikti Wilayah XV mengundang Gustianda Dwi Putra, S.E. dari Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebagai narasumber pada Kegiatan ini.

Harapan kami dengan Aplikasi SKP ini bapak/ ibu yang sudah mengisi rencana SKP bahkan sampai ke penilaian nilainya langsung ke Aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN), Yang artinya bahwa bapak/ibu yang nilainya sudah muncul, maka selanjutnya itu adalah perannya Biro Sumber Daya Manusia untuk mengintregasikan nilai ke SIASN. Lalu yang satker tinggal pantau saja, ujar Gustianda Dwi Putra.

Dan untuk Dosen sudah di fasilitasi dengan Aplikasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegritas (SISTER), jadi ketika Bapak/Ibu Dosen sudah mengisi rencana SKP di Aplikasi Beban kerja Dosen (BKD) itu harusnya sudah di conversi menjadi rencana SKPnya, jadi tidak perlu membuat SKP sampai 2 kali, ucap Gustianda.

“Di ingatkan kembali bahwa Rencana SKP ini berlaku untuk semua ASN baik PNS mapun PPPK dan bersifat wajib. Begitu pun juga dengan Bapak/Ibu Dosen lainnya”, ujarnya.