LLDikti Wilayah XV menyelenggarakan Kegiatan FGD Pembinaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZIWBK/WBBM)

  • LLDIKTI XV
  • Disukai 4
  • Dibaca 483 Kali
LLDikti Wilayah XV menyelenggarakan Kegiatan FGD Pembinaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZIWBK/WBBM)


Narasumber Edy Suwignyo, S.E., M.M. sat menyampaikan materi pada Kegiatan Fgd Pembangunan Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZIWBK/ WBBM)


Kota Kupang, Menuju terciptanya birokrasi yang bersih, anti korupsi dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XV (LLDikti Wilayah XV) menggelar Kegiatan FGD Pembangunan Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZIWBK/WBBM) di Hotel Sotis Kupang, pada tanggal 27-28 Maret 2024 yang di hadiri oleh seluruh ASN LLDikti Wilayah XV.

LLDikti Wilayah XV menghadirkan narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Kupang (BPKP), Suban Suryansah, SE, MM CFrA, CGCAE dan Edy Suwignyo, S.E., M.M. dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kupang (KPPN).

Strategi dalam mewujudkan ZI ialah melalui Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana Keterbukaan Informasi Publik, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Layanan Publik, ujar Edy Suwignyo

Melalui Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 telah ditetapkan 3 target pencapaian sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), serta peningkatan pelayanan publik. Adapun Pelaksanaan program reformasi birokrasi di satuan kerja dilakukan dalam rangka upaya pengembangan zona integritas.

Kegiatan FGD (ZIWBK/WBBM) merupakan tindaklanjut dari Kegiatan Pencanangan ZIWBK WBBM pada tanggal 6 Desember 2023 lalu. Kegiatan di buka oleh Abrurrahman Abdullah Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah XV mewakili Kepala LLDikti dalam arahannya Abdurrahman menyampaikan, Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar seluruh Pegawai baik ASN Maupun PPNPN LLDikti Wilayah XV untuk turut serta membantu dalam mejuwudkan ZIWBK WBBM, ujar Abdurrahman Abdullah.

Untuk itu Komitmen dan semangat perubahan seluruh pegawai merupakan salah satu strategi untuk mencapai dan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta perubahan yang berdampak positif bagi masyarakat.