Pemberitahuan Pelaksanaan Site Visit Program Kosabangsa Tahun 2025

Yth.

  1. Pimpinan Perguruan Tinggi
  2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Is.d. XVII
  3. Ketua LP/LPM/LPPM Perguruan Tinggi
    di lingkungan Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi

Dalam rangka peningkatan mutu pelaksanaan Program Kosabangsa dan tindak lanjut hasil seleksi administrasi dan substansi proposal, dengan hormat kami sampaikan bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat akan melaksanakan Site Visit Pelaksanaan Program Kosabangsa Tahun Anggaran 2025 secara daring (online). Bersama ini kami sampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan dan menjadi perhatian LP/LPM/LPPM Perguruan Tinggi:

  1. Site visit akan dilaksanakan pada hari Selasa–Kamis, 29–31 Juli 2025, sesuai dengan daftar peserta terlampir;
  2. Site visit hanya dilakukan terhadap dosen pengusul proposal Program Kosabangsa yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan substansi, untuk menilai kelayakan dan kesesuaian proposal dengan kondisi aktual di lapangan;
  3. Seluruh tim pelaksana dan tim pendamping (ketua dan anggota) wajib hadir dalam pelaksanaan site visit Program Kosabangsa Tahun Anggaran 2025;
  4. Mitra sasaran, mitra pemerintah, dan mahasiswa yang terlibat wajib dihadirkan serta bersedia dikonfirmasi terkait rencana pelaksanaan Program Kosabangsa. Untuk meminimalkan potensi gangguan selama site visit, tim pelaksana dapat menugaskan anggota tim atau mahasiswa untuk mendampingi mitra sasaran dan mitra pemerintah;
  5. Setiap tim pelaksana wajib untuk menyiapkan Bahan presentasi dalam format PowerPoint; Video yang menggambarkan lokasi kegiatan dan kondisi mitra sasaran; serta Dokumen pendukung lainnya
    yang relevan untuk mendukung pemaparan dan rencana kegiatan kepada tim penilai.
  6. Selama site visit, tim pelaksana dan tim pendamping wajib menunjukkan kondisi mitra sasaran dan lokasi kegiatan secara langsung;
  7. Tim pelaksana dan tim pendamping wajib memastikan bahwa seluruh tim, mitra sasaran, dan mitra pemerintah berada dalam jaringan internet yang stabil. Apabila mitra sasaran berada di wilayah dengan koneksi internet tidak stabil, maka dapat dikumpulkan di lokasi tim pelaksana;
  8. Seluruh pihak yang terlibat wajib mengikuti site visit dengan menyalakan kamera dan hadir sesuai jadwal dan kelompok yang telah ditentukan oleh DPPM;
  9. Ketentuan lebih lanjut mengenai pelaksanaan site visit dapat dilihat pada Lampiran I;
  10. Pelaksanaan site visit akan dibagi ke dalam beberapa kelompok sebagaimana pada Lampiran II; Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi
    pelaksanaan site visit ini kepada para dosen pengusul di perguruan tinggi Saudara.

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Hubungi kami di : tel:085165058139

Kirim email ke kamilldiktixv@gmail.com